Jumat, 11 Agustus 2017

Ai Lop Yu yang Kekinian

Tiba-tiba pengin ngomongin pak suami, hihihi...

Jagad sosial media sedang ramai ngegombalin suami, ngajak tebak-tebakan pake city car yang tahun lalu mau beli aja pake inden. Banyak yang "yieess... konek sama suami", tapi tak sedikit yang harus memendam kecewa dalam hati. Alih-alih berbuah ngakak bareng, yang ada malah berantem, salah paham, bahkan suami yang mendadak sewot karena mengira istri mulai merajuk minta mobil baru.

Dududu...
Awalnya juga saya nggak sengaja nemu di facebook, lalu membagikannya di beranda saya sendiri. Eh, beberapa teman ikut mencoba ke suaminya dan hasilnya seperti di atas tadi. Ada yang ngakak berdua, ada yang terpotek-potek hatinya. Kalau saya, cukup menikmati saja kegaduhan itu dengan ngakak-ngakak sendiri. Hiburan macam begini lumayan juga buat saya, hahaha...

Jujur, saya nggak berani nyoba ke suami, udah kebayang bakalan garing sih. Kebetulan, tiap lepas magrib suami video call anak-anak ke rumah. Iseng deh sayanya tanya ke suami, dan ternyata bisa! Dia bisa nebak! Haha... Girang hati saya. Lagi ngakak sama suami, tiba-tiba ditabok kak Rafa "PLAK"!!

Makin ngakaklah saya dan suami (emot ngakak).
Kak Rafa sewot kalau mama abinya sok romantis!!

Suami saya memang bukan macam suami di sinetron, yang tiap hari penuh sanjungan dan kata-kata mutiara. Malah kadang saya sering "modus" supaya digombalin. Lihat deh salah satunya pose yang malu-malu di foto berikut.











Haha... Jangan mual lihat foto saya, plisss...

Sejak kami LDR, saya memang minta ke suami untuk lebih romantis lagi. Selain menjaga chemistry karena lebih sering berjauhan, juga untuk menjaga feel anak-anak kalau mereka juga punya keluarga yang utuh. Romantisnya nggak cuma waktu suami di rumah aja, tapi juga pada saat kami berkomunikasi baik bertelepon maupun video call.

Repotnya, semakin besar kak Rafa, dia tahu istilah pacaran, dan kalau pacaran itu bakal diolok-olok. Awalnya sih cuma "cieee mama... cieee abi...", lama-lama dia seperti menolak. "Mama, jijik tahu denger begitu," katanya pada saat saya dan abinya, misalnya, mengakhiri pembicaraan dengan "ati-ati di sana ya, I love you."

Pun adiknya yang baru genap 5 tahun, ikut-ikutan kakaknya. Kalau abinya di rumah dan dekat-dekat ke mamanya, dia pasti marah. Kalau panggil saya dengan "sayang", langsung ditabok. Katanya nggak boleh! Hahaha...

Sekalian deh kami kenalkan pacaran halal. Bahwa apa yang mama dan abinya lakukan itu dibolehkan. Kalau ada yang sayang-sayangan lalu "ciee ciee" itu karena sesungguhnya belum boleh dilakukan. Tapi kalau suami istri, mama abi ke anak-anak atau sebaliknya, kakak ke adik, itu boleh dilakukan. I love you bukan sesuatu yang tabu, begitu juga abi yang cium kening mama atau mama peluk-peluk bahu abi, sama saja dengan mama yang tiap hari cium dan peluk anak-anaknya.

Selama dilakukan dalam keluarga inti (kak Rafa sudah belajar mengenai keluarga), itu boleh-boleh saja bahkan harus dilakukan. Karena akan semakin menguatkan rasa cinta dan sayang kita dengan keluarga. Mudah-mudahan kakak dan adik memahami ini semua dan saling menyayangi selamanya.

So, apa kabar fenomena Ai Lop Yu ala-ala city car tersebut? Silakan coba dengan pasangannya, semoga berhasil. Good luck!!!

#ODOP #ODOP11 #BloggerMuslimahIndonesia

1 komentar:

  1. bibiku nanya kaya gitu ke suaminya, eh kata suaminya pas bagian terakhir, "cari aja di kamus.." he.. ^_^

    BalasHapus